TIP MENGHEMAT BATERAI PONSEL

Senin, 25 Oktober 2010

bagi anda yang suka ngobrol berjam-jam di ponsel, baterai habis adalah masalah utama. Tapi taukah anda, ternyata kerap kali, baterai habis bukan lantaran di gunakan untuk menelepon ataupun penggunaan fitur-fitur dan layanan dalam ponsel juga ikut berperan menghabiskan daya baterai. Entah Anda menggunakan OS Android, Symbian, iOS (iPhone), ataupun Blackberry,daya tahan baterai pasti menjadi prioritas utama Anda. Sebenarnya, cara untuk menghemat baterai itu sangat sederhana. Kita harus pintar dalam menggunakan ponsel. Pintar memilih aplikasi yang tepat untuk ponsel Anda. Aplikasi All-in-one adalah cara paling tepat untuk menghemat daya baterai. Jika Anda menjalankan banyak aplikasi, itu tentunya sangat menguras baterai! Ketika ponsel Anda harus bekerja keras untuk menjalankan aplikasi-aplikasi tersebut, ketika Anda terus-terusan membuka dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Ya kan?
Nah, Nimbuzz bisa membantu mengatasi masalah boros baterai itu  Nimbuzz merupakan aplikasi All-in one untuk ponsel anda, call – messaging – media sharing – twittering (Symbian). Cukup gunakan Nimbuzz, maka Anda bisa melakukan semua kegiatan tersebut & menghemat daya baterai Anda
Selain menggunakan Nimbuzz, kami punya tips lain:

  • Atur pencahayaan (brightness) layar – matikan fitur Auto Brightness
  • Atur waktu refresh Push Email
  • Atur jaringan internet – Saya hanya menggunakan 3G ketika men-download, video call, atau menonton video di Youtube. Dan menggunakan GPRS/EDGE ketika chatting dan membuka Facebook.
Apabila anda memiliki cara lain yang lebih efektif, silakan share di comment.

0 komentar:

Poskan Komentar