Pengemis Di Lampu Merah

Minggu, 26 Desember 2010

Indonesia adalah negara yang kaya akan Sumber Daya Alam. Mengapa Indonesia ini menjadi negara termiskin. Banyak warga indonesia yang kurang mampu. Akhirnya mereka menjadi gelandang. Kurangnya memanfaatkan peluang yang ada. Saya melihat di setiap lampu merah pasti ada pengemis. Sebenarnya menurut saya mereka adalah orang yang mampu. Sungguh sangat jelek sifat warga indonesia seperti ini,dia memanfaatkan peluang yang sangat tidak bagus. Tapi saya menyadari semua ini karena perkonomian di indonesia ini sangat tinggi.

Maka mereka berbuat seperti ini, Ada ibu-ibu yang bawa anaknya digendong-gendong dan mereka meminta-minta,ada juga anak kecil yang semestinya harus sekolah mereka malah meminta-minta, Lalu ada yang orang cacat tubuh yang meminta,dan masih banyak lagi. Ini semua sungguh memprihantinkan bagi saya. Sebenarnya menurut saya, orang yang masih sehat, seperti ibu-ibu yang menggendong anaknya. Dia itu masih dalam keadaan sehat. Mengapa dia tidak memanfaatkan anggota tubuhnya. Seperti dia bisa bekerja sebagai Pembantu. lebih terhormat dari pada meminta. Tolonglah warga indonesia menyadari akan semua ini. Jangan mengandalkan minta dari orang lain. Kita pasti bisa berbuat apa saja yang kita bisa,lakukanlah yang kita bisa. untuk menjadi negara yang maju.

Dan untuk pemerintah,tolong mereka semua diberi arahan atau solusi. Supaya negara ini tidak menjadi negara yang meminta. Malu dengan negara yang lain. Supaya indonesia bersih akan pengemis. Kalu bisa diberi lapangan pekerja yang memadai. Karna indonesia banyak kekayaan yang bisa dimanfaatkan. Berbagai cara untuk menjadi negara yang Maju.

0 komentar:

Poskan Komentar